image
05 November 2016 | 10:02 WIB | Fashion

Hannie Hananto Berkolaborasi dengan NYS.CO

JAKARTA, suaramerdeka.com – Desainer busana muslim Hannie Hananto berkolaborasi dengan brand NYS.co  di Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 lalu. Mengangkat tema kota New York, ia mempersembahkan 24 rancangan terbarunya itu di panggung Fashion Tend di Senayan City.

“Rancangan saya kali ini terinspirasi dari skyline gedung  gedung pencakar langit di Kota New York,” ujar anggota Indonesian Fashion Chamber (IFC) beberapa saat sebelum show dimulai.

Hannie Hananto tetap bermain dengan ciri khas garis rancangannya yang tegas, kuat dan sederhana serta menggunakan warna warna gelap. Gedung-gedung pencakar langit diaplikasikan dalam bentuk print di atas outer panjang maupun sejumlah busana lain. Kesan simple elegan namun tetap stylish begitu kentara dalam rancangannya kali ini.

“Koleksi ready to wear Hannie Hananto for NYS.co ini tersedia dalam bentuk hijab outfit terdiri dari blus, tunik, vest, outer, cardigan, celana panjang, rok dan gaun panjang dengan menggunakan bahan-bahan rajutan, polyester, katun, denim dan kulit sintesis,” ujar desainer asal Semarang ini lebih detil.

Di saat yang sama, founder NYS.Co, Noviana Poluan dan Ensiska Moeladi menyebutkan, karakter koleksi Hannie Hananto sangat sesuai dengan karakter NYS.co, yakni simple, tegas dengan warna gelap.

“Koleksi kali ini tidak hanya bisa dikenakan oleh wanita muslimah, tapi juga wanita yang tidak mengenakan hijab dengan cara padu padan,” ungkap Noviana.

Ia berharap, kolaborasi ini tidak hanya berhenti sampai pada kegiatan JFW 2017, tetapi juga untuk kegiatan-kegiatan berikutnya. NYS.Co sendiri selama ini dapat ditemukan melalui penjualan online.

(Tresnawati /SMNetwork /CN41 )