image

Foto: istimewa

19 April 2017 | 10:55 WIB | Gadget

LG G6 Siap Pre Order

Jakarta, suaramerdeka.com- LG Mobile Communications Indonesia (LG) akhirnya merilis spesifikasi resmi LG G6 yang bakal beredar di pasar Indonesia. Selain memiliki spesifikasi lebih tinggi, pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini juga memberi kabar pre-order LG G6 akan dimulai pada 21 April mendatang. 

Dikatakan setidaknya terdapat dua perbedaan utama antara LG G6 yang bakal beredar di Indonesia dan versi global. Di Indonesia, LG G6 akan hadir dalam kapasitas memori internal 64GB yang menjadikannya dua kali lebih tinggi dibanding versi pertama diperkenalkan. Disamping itu, LG G6 di Indonesia juga akan dibuat dalam opsi Dual SIM dengan slot microSD terpisah. 

''Perbedaan ini untuk memberi nilai lebih yang menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia,'' ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia, kemarin. 

Lahir dari trah G series, LG G6 merepresentasikan inovasi terkini LG dalam smartphone premiumnya. Pada LG G6, inovasi besar ini berpusar pada uniknya desain dengan layar 5.7inch namun terbalut dalam bodi 5.2inch dengan tepian tipis yang dinamakan FullVision. Berkat desain unik ini, LG G6 pun memiliki aspek rasio unik 18:9. 

Uniknya aspek rasio ini membuat layar LG G6 dapat dibagi menjadi dua bagian bujursangkar sama besar. Hal yang membuatnya ideal tak hanya bagi multitasking, namun sekaligus memberi kemudahan bagi aktivitas sosial media. Inovasi LG untuk memberikan kepuasan visual penggunanya juga hadir melalui dukungan dua format HDR, Dolby Vision dan HDR 10, yang membuatnya menjadi smartphone pertama yang didukung oleh dua format sekaligus. Kehadiran Dolby Vision dan HDR 10 ini lantas pula membuat LG G6 memiliki kompatibilitas paling tinggi dalam memainkan konten HDR. 

Kepuasan visual pun hadir melalui fokus pengembangan pada penerapan kamera dengan bidang tangkap lebar (wide angle) bagi kedua kamera di depan dan belakang. Dual Wide Angle camera di bagian belakangnya memiliki bidang tangkap hingga 125 derajat yang dibuat dengan meminimalisir distorsi dan menawarkan perpindahan lebih halus dari lensa standar dengan yang bersudut tangkap lebar. Kamera bagian depannya memiliki bidang tangkap 100 derajat yang memberikan peluang lebih besar bagi pengguna untuk berkreasi dengan selfie. 

LG G6 di Indonesia juga dipastikan akan dilengkapi Quad Digital-to-Analog Converter. Hal  yang akan  membuat penggunanya tak hanya dapat mendengarkan koleksi lagu dalam resolusi tinggi dengan noise minimum. Namun lebih dari itu, keberadaan opsi upsampling memberikan kenikmatan mendengarkan lagu dalam resolusi tinggi meskipun dari berkas asal tersimpan dalam resolusi lebih rendah.    

Membalut seluruh keunggulannya ini, LG G6 dibuat dengan ketahanan tinggi dengan mengandalkan penggunaan bodi metal dan sertifikasi IP68 untuk ketahanan dari air maupun debu. LG G6 pun telah lulus standar militer Amerika Serikat dengan mengantongi sertifikat MIL-STD 810G. Serial uji yang dilakukan lembaga pengujian dan sertifikasi independen Maryland Electrical Testing (MET) Laboratories ini menyebut LG G6 lulus dalam 14 pengujian. 

''Termasuk di dalamnya ketahanan temperatur rendah dan tinggi, kelembaban, getaran, radiasi matahari, tekanan rendah, pasir, debu, perubahan drastis temperatur dan hujan,'' kata Heegyun. 

(Mahendra Bungalan /SMNetwork /CN26 )