image

Foto: suaramerdeka.com / dok

16 Mei 2017 | 10:51 WIB | Elektronik

Samsung QLED TV, Padukan Cahaya dan Warna

BALI, suaramerdeka.com- Kualitas gambar merupakan salah satu faktor utama bagi konsumen dalam memilih TV untuk mendapatkan pengalaman menonton yang maksimal. Karenanya, Samsung QLED TV menampilkan 100 persen volume warna, yang mampu mengekspresikan warna dengan akurat dalam segala tingkat kecerahan atau brightness level. 

''Seberapa baik sebuah TV dapat mengekspresikan warna dilihat dari tingkat volume warna yang mampu ditampilkan. Sehingga konsumen dapat menikmati kualitas tayangan yang jelas dan sempurna sesuai dengan yang diinginkan pembuat content pada semua kondisi pencahayaan ruangan, '' kata Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual, PT Samsung Electronics lndonesia Ubay Bayanudin di Bali Nusa Dua Convention Center, Selasa (16/5).

Menurutnya, Samsung QLED TV membawa teknoIogi Quantum dot ke tingkat berikutnya ditambah dengan kemampuan HDR 1500-2000 nit, menghasilkan detail gambar yang sebelumnya tidak jelas menjadi lebih jelas tanpa distorsi warna. Hal ini tercapai berkat kemajuan dalam efisiensi cahaya, stabilitas, dan spektrum warna yang lebih luas. Hal ini diyakini dapat digunakan untuk menampilkan tayangan dengan baik, termasuk tayangan HDR yang saat ini menjadi standar tertinggi konten-konten hiburan. 

''Tayangan HDR bisa di tampilkan dengan sempurna jika TV memiliki peak brightness lebih dari 1000 nit,'' ujar Ubay.

(Mahendra Bungalan /SMNetwork /CN26 )

Berita Lainnya