• KANAL BERITA

Sanasya Spa Sediakan Ruang Khusus bagi Pelanggan Wanita

RUANG KHUSUS: Pegawai Sanasya Spa memperlihatkan ruangan khusus wanita yang ada di otlet lantai dua Java Supermall Jalan MT Haryono nomor 992-994 Semarang. (suaramerdeka.com / dok)
RUANG KHUSUS: Pegawai Sanasya Spa memperlihatkan ruangan khusus wanita yang ada di otlet lantai dua Java Supermall Jalan MT Haryono nomor 992-994 Semarang. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka -  Salon muslimah Sanasya Spa yang berada di Java Supermall Semarang menyediakan fasilitas khusus untuk kenyamanan dan privasi pelanggan wanita.

Salon ini juga bertujuan sebagai pilihan muslimah yang ingin merawat diri dan selama mendapatkan pelayanan tidak secara umum bisa dilihat orang yang datang, khususnya laki-laki. Sebab, di area depan Sanasya Spa juga digunakan sebagai butik pakaian dan tidak jarang ada pria yang mengantar pasangan atau keluarga untuk datang ke salon ini. Butik ini menyajikan beberapa model gamis dan jilbab.

Kapster Sanasya Spa, Farida Sari Kurniawati mengatakan konsep ini sudah sejak 2010 diterapkan sang pemilik salon, Uchrowiah Anna Indriyati. Bahkan, anak laki-laki yang sudah aqil baligh sudah tidak diperkenankan untuk masuk menemani orang tuanya di dalam ruang khusus tersebut.

''Fasilitas ini mencakup ruang perawatan rambut, wajah, dan tentunya spa. Sebab dalam pelayanan kami mengharuskan pelanggan untuk mengenakan kemben mulai dari perawatan wajah hingga spa. Ruang khusus wanita ini juga kami tujukan agar muslimah nyaman dan tidak terganggu saat mendapatkan perawatan,'' kata Nia, sapaan akrabnya.

Sanasya Spa juga memberikan keuntungan bagi pelanggan yang membuat member keanggotaan. Nia menyebut setiap Senin member bisa mendapatkan potongan harga 10 persen dari total layanan yang dipilih. Adapun untuk haru selain Senin, member hanya mendapatkan potongan harga lima persen. ''Selain itu, bagi member yang berulang tahun di hari dia ke Sanasya Spa, berhak mendapat potongan harga 50 persen. Kemudahan ini berlaku sepanjang tahun,'' jelas Nia.

Untuk menjadi member, pelanggan bisa mendaftar dengan mengisi formulir data diri dan membayar biaya administrasi Rp 50 ribu. Member keanggotaan ini berlaku selama satu tahun dan diperbarui lagi dengan cara yang sama. ''Desember nanti kemungkinan akan ada promo menarik. Namun saat ini belum bisa kami umumkan apa promo tersebut,'' imbuhnya.

Sanasya Spa buka dari jam 10.00 sampai 21.00. Selain di Java Supermall, Sanasya Spa juga ada di Ungaran.'Insya Allah  Desember nanti, Sanasya Spa juga akan buka cabang lagi. Yakni ada di Tembalang,'' tandas Nia.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)