image

Foto: istimewa

07 Juli 2017 | 18:03 WIB | Selebrita

Penampilan Anggun di Festivalbar Banjir Pujian Netizen Italia

ITALIA, suaramerdeka.com – Penyanyi internasional kelahiran Indonesia, Anggun Cipta Sasmi, terbukti mantap menancapkan kiprah bermusiknya di kancah dunia. Semenjak merilis album internasionalnya pada 1997 lalu, nama Anggun melambung tak hanya di Asia, namun juga di Eropa bahkan Amerika. Terbukti, ia menjadi satu-satunya penyanyi asal Indonesia yang berpartisipasi dalam Lilith Fair hingga tampil di Rossie O’Donnel Show.

Begitu pun di benua biru, nama Anggun akrab terdengar di negara-negara bergengsi seperti Jerman, Portugal, Italia, Perancis, dan lainnya. Performanya di Jerman pernah membius penggemar Schiller dalam rangkaian tur Atemlos beberapa tahun lalu. Di Portugal, duetnya dengan Mickael Carreira juga menuai respon positif.

Di Perancis, nama Anggun hingga kini tetap berkibar. Simak saja penampilannya di negeri Eiffel itu. Deretan album berbahasa Perancis meraih penghargaan dan sambutan yang begitu meriah. Toujours Un Ailleurs, album keenamnya yang dirilis 2015 lalu, meraih sertifikasi Gold.

Tak terkecuali di Italia. Anggun bahkan wira-wiri ke negeri Dolce Gabbana itu sejak awal karirnya. Tampil dalam konser natal di Vatikan seakan telah menjadi agenda tahunannya. Tak ayal, penggemar fanatik Anggun juga tersebar di Italia.

Baru-baru ini, akun fanpage Rivogliamo Festivalbar mengajak penikmat musik kembali menyaksikan penampilan Anggun pada Festivalbar 1999. Anggun yang menyanyikan lagu Snow on The Sahara tampil memukau penonton.

Sontak, netizen Italia menumpahkan kekagumannya akan penampilan lawas itu. Bahkan, ada yang menjadi terkenang akan penampilan Anggun 18 tahun silam itu.

Federico Nappi, misalnya. Ia menyebut, “La cosa che mi colpisce di più di questi video è vedere che in quell’epoca la gente era veramente FELICE“. Menurutnya, semua orang benar-benar bahagia dalam konser tersebut.

Atau Marina Cotugno yang mengatakan “Canta ancora nella mia macchina, precisamente nella cartella intramontabili della pennetta USB !!!!” (Saya masih menyanyikan (lagu Snow on The Sahara) yang saya simpan di folder USB!)

Michela Righetti mengenang konser tersebut. “Io c’ero…,” katanya. Atau, “aku ada di sana..”

Salah satu netizen, Adriano Dimura, mengirimkan foto album intenasional Anggun yang dimilikinya.

Selain itu pujian juga datang dari Laura Bigarella. Ia mengatakan,  “A me è sempre piaciuta questa canzone!” (Aku selalu menyukai lagu ini!).

Dan masih banyak luapan kekaguman netizen atas penampilan diaspora Indonesia itu. Anda juga bisa menyaksikannya pada video di bawah ini. Selamat menikmati!

(Fadhil Nugroho Adi /SMNetwork /CN41 )

ENTERTAINMENT TERKINI