image
13 September 2017 | 14:47 WIB | SKULTURE

Cara Ampuh Menghadapi Guru Killer

Remaja.suaramerdeka.com – Dalam lingkup sekolah seringkali kita mendengar istilah guru killer. Anyway, sebutan ini biasanya diberikan kepada mereka guru-guru yang terkenal tegas ataupun sadis dalam hal memberi tugas. So, nggak heran kalau guru tipe tersebut paling ditakuti sama para pelajar. Hmm…padahal nih, sebenarnya semua guru tuh sama saja. Killer atau nggak tuh tergantung bagaimana kita menyikapinya #peres. Hahaha! Biar kamu nggak takut-takut lagi menghadapi guru killer, kali ini Ekspresi bakal beberkan tips ampuh dalam menghadapi guru yang killer. Markimak!

Kasi dia pengertian

Hampir kayak pedekate sama calon pacar. Guru itu juga butuh dingertiin. Kita harus selalu siap siaga dan tahu kapan guru kita bisa diajak bercanda dan kapan harus serius. Kamu sebagai siswa harus mulai belajar peka dari sekarang.

Rajin-rajinlah

Ya, sesekali jadilah anak yang rajin. Kalau males buat jadi rajin belajar, ya rajin yang lain juga nggak masalah. Rajin nanya soal materi ke gurumu, atau rajin caper. Hahaha!

Beri dia kelembutan

Lagi-lagi hampir mirip saat masa pedekate dengan si dia. Guru mu juga harus dikasi kelembutan. Ssecara teori sih, sesuatu yang keras jangan dilawan dengan yang keras juga tapi berilah kelembutan *halah. Sama halnya dengan gurumu. Sesekali kasi dia kelembutan, kalau perlu beri dia perhatian-perhatian kecil. Suatu saat bakal luluh kok.

Ingat! Amarahnya adalah motivasi

Selalu beranggapanlah bahwa ketika gurumu itu lagi marah-marah tandanya dia sedang memberimu motivasi. Memberimu spirit dan semangat dalam hal belajar demi menggapai cita-cita kelak. So, jangan pernah takut, apalagi baper ya.

Mau di bagaimanain juga semua guru itu sama saja. Mau yang dianggap lembut, sampai killer pun semuanya memiliki tujuan yang sama. Mencerdaskan kehidupan bangsa. Jadi ‘digugu’ dan ditirulah, bro!

Foto: berbagai sumber

(Imam Supriono /SMNetwork )