image
08 September 2017 | 15:00 WIB | REVIEW

The Introduction, Refleksi Sisi Lain Rayi Putra

Remaja.suaramerdeka.com – Setelah harus melakukan penantian panjangnya, akhirnya Rayi ‘RAN’ Putra  memantapkan dirinya untuk membuat project solo karir. Bersolo karir adalah keinginan yang didambakan oleh Rayi sejak lama. Bahkan sejak sebelum terbentuknya RAN. Berbagai alasan dan problematika waktu, financial, hingga kadar ke-PD-an, adalah beberapa hal yang membuatnya ragu untuk bersolo karir. Gayung pun bersambut, hingga setelah melewati fase 10 tahun bersama RAN, Rayi pun tersadarkan bahwa inilah saat dimana ia memang harus menelurkan hasrat terpendamnya itu.

Pun dengan bermodalkan mini album yang berisikan enam lagu, Rayi mengukuhkan dirinya sebagai Rayi Putra yang memiliki sisi lain diluar RAN. And than, “The Introduction” adalah jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tentang sosok lain dari seorang Rayi.

RnB HipHop, sisi dewasa Rayi sebagai seorang ayah dan suami, yang kemudian dibalut manis dalam konten yang dewasa adalah menu-menu yang bisa kita temui dalam mini album ini. Terlepas dari hal tersebut, The Introduction adalah jaminan untuk kamu yang ingin mengenal Rayi lebih dekat lagi. Dari mulai lirik, musik, hingga vocal semuanya diisi dan dikerjakan oleh tangan dingin Rayi.

Salah satu yang cukup kami favoritkan adalah nomor “Talk, Chill, Sleep”. Dari sini kita bisa tahu konten dewasa yang dimaksudkan oleh si Rayi. Lagu ini memang memiliki kekuatan pada liriknya. Singkat, jelas, dan disampaikan secara gambling. Lagu lainnya ada “Pretty Girl” yang terlebih dulu dirilis oleh Rayi. Kualitas nge-rap Rayi benar-benar tercermin dilagu ini. Nggak terlalu menggebu, santai, tapi tetap easy listening.

So, kami menganggap bahwa The Introduction ini adalah pilihan yang tepat untuk mewakili gambaran sisi lain dari seorang Rayi. Sisi lain seorang ayah, hingga suami yang memiliki idealism tinggi dalam musik. Good job Rayi!

Foto: Ekspresi

(Imam Supriono /SMNetwork )