image
06 September 2017 | 13:30 WIB | SOULUTION

Apa Benar Otak Cowok Lebih Porno daripada Cewek?

Remaja.suaramerdeka.com – Cara kerja otak cowok memang beda, kawan. Menurut penelitian profesor Dr Terri Fisher dari Jurnal Sex of Research  di Amerika Serikat, menyatakan kalau selama sekitar 16 jam dalam kondisi terjaga, cowok bakal memikirkan tentang seks sebanyak 8000 kali. Buset!

Nah, itu yang menyebabkan cowok sulit melepaskan pikiran “kotor” dan mudah sekali untuk kembali mengingat segala sesuatu yang berbau seksual. Hal tersebut yang bikin para cewek menganggap pikiran cowok selalu ngeres. Eits, tunggu dulu, nggak semuanya benar lho. Memang ada bagian-bagian visual otak cowok saja yang memang kuat dan sanggup mengingat itu berulang-ulang, ditambah emosi yang menggebu-gebu kalau sudah membahas yang namanya seksual.

Hasil penelitian Emory University di Atlanta, dengan menggunakan peralatan canggih mereka menemukan bahwa saraf otak yang bernama amigdala sanggup mengontrol emosi dan motivasi cowok, ternyata jauh lebih aktif jika dibandingkan saraf amigdala pada cewek, terutama ketika kita melihat tayangan berbau seksual selama kurang lebih 30 menit.

Maka dari itu, hal tersebut  membuktikan kalau cewek-cewek lebih mudah membajak otak cowok. Sebagai contoh, kalau lagi ada acara-acara yang ada SPG cantiknya, cowok mana yang nggak mampir di booth yang ada SPG cantik itu. Benar nggak?

Cewek cantik menyebabkan sistem limbic  di otak cowok itu bergejolak. Hal ini menyebabkan area otak yang biasa membuat penilaian menjadi blank seketika, itu sebabnya cowok suka salting alias salah tingkah di hadapan  cewek cantik atau seksi.

Yang wajib diperhatiakan adalah jangan menjadikan fakta biologis ini alasan buat cowok bersikap kurang ajar ya. Kekuatan pikiran manusia lebih kuat dari pada binatang. Semuanya masih bisa dikendalikan, kawan.

Foto: berbagaisumber

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN42 )