image

Foto: Sneaker News

23 Juli 2017 | 09:00 WIB | LIFESTYLE

Bikin Ngiler! Adidas Keluarkan Sepatu Bentuk Makanan

Remaja.suaramerdeka.com– Adidas terus melakukan inovasi, agar para pecintanya nggak berpindah ke lain hati. Terutama untuk sneaker dan culinary lovers, Adidas menciptakan desain super unik dengan mengeluarkan sepatu berbentuk makanan.

Perusahaan sepatu asal Jerman ini nggak sendirian, kawan. Adidas menggandeng Refinery29  untuk memproduksi sepatu tersebut. Sebanyak 11 desainer perempuan juga dilibatkan untuk mewujudkan hal ini. Diantaranya Sophia Chang, Meagan Morrison, Bree Poort dan delapan desainer lainnya.

Namun, mereka hanya memproduksi sepatu itu secara terbatas, yaitu hanya 50 pasang sepatu. Jumlah ini nggak sembarangan dipilih lho. Mereka merancang satu pasang sepatu yang mewakili 50 negara bagian di Amerika.

Sepatu berbentuk pizza yang mewakili New Jersey, lalu sepatu yang warnanya seperti buah persik mewakili Georgia. Sepatu yang berwarna seperti keju mewakili daerah Wisconsin, sepatu lobster mewakili daerah Maine dan sepatu berbentuk makanan lainnya. Nggak hanya bentuk dan warnanya yang unik, sepatu-sepatu ini dibuat menggunakan bahan seperti benang, pasir, tanah liat dan bahan lainnya.

Sayangnya sepatu – sepatu kece tersebut nggak dijual secara bebas. Sepatu berbentuk makanan itu dilelang melalui situs womenwin.org dan hasilnya juga akan didonasikan untuk organisasi Women Win tersebut. Woman Win ialah organisasi yang memberdayakan perempuan, mengembangkan keterampilan dan kepemimpinan perempuan, serta kesetaraan gender melalui olahraga.

Pelelangan dimulai dengan penawaran awal sekitar US$180 atau sekitar Rp.2,4 juta dan penawaran tertinggi mencapai US$2.000 atau sekitar Rp.26 juta. Hingga saat ini, Adidas masih menghitung total penjualan sepatu-sepatu unik itu.

(Femna /SMNetwork )